MTsN 1 Lamongan Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 Dengan Upacara Bendera

Babat, 1/6/2019. Sabtu, 1 Juni 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena hari ini adalah hari lahirnya dasar Negara Indonesia pemersatu bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila, karena pada tanggal 1 Juni kata “Pancasila” pertama kalinya di ucapkan oleh Bung Karno yang kala itu belum manjadi Presiden RI, Bung karno mengucapkan kata “Pancasila” pada sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), tanggal 1 Juni 1945.

Momentum bersejarah ini, MTs Negeri 1 Lamongan melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari Lahir Pancasila. Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8, serta seluruh dewan guru dan karyawan. Petugas upacara dari Dewan Penggalang. Meskipun kondisi peserta dalam keadaan berpuasa akan tetapi pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tetap berlangsung dengan khidmat.

Dalam upacara bendera tersebut kepala Madrasah Drs. H. Sutar, MM. bertindak sebagai pembina upacara, beliau membacakan teks Pancasila dengan suara lantang dan penuh penghayatan dengan diikuti oleh seluruh peserta. Selaian itu, dalam sambutannya Drs. H. Sutar, MM. membacakan teks sambutan Presiden RI Joko Widodo tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019.

Dengan adanya Peringatan tersebut, semoga kita semua mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Humas)

Tinggalkan komentar